Mencoba Menjaga Hati



Hari ini saya ingin berbagi, mengenai sesuatu yang mungkin saja akan menjadi berkah bagi Anda.

Pertama saya akan mencoba menahan diri dari gejolak perasaan yang saya alami. Apakah Anda telah mengetahui ternyata FB timeline Anda bisa di trace atau ditelusur sampai kapanpun Anda telah bergabung dengan FB? ya. jawabnya ternyata bisa. Mereka yang telah membersihkan timeline FB mereka akan sanagt berbahagia saat ini. Tetapi bagi Anda yang belum, yang sama seperti saya, siap - siap dengan perasaan hancur yang akan Anda rasakan. Ternyata Kita bisa melihat Timeline FB siapapun sampai kapanpun.

Saya pernah begitu kesusahan menscroll dari atas sampai bawah dari yang terakhir saya buat sampai saya bosan menscroll. Kejadian ini entah terjadi berapa waktu lalu. Sudah sangat lama. Tetapi bisa Anda bayangkan ternyata FB menyediakan cara untuk melihat Timeline orang sampai pada tingkat bulan tertentu tahun tertentu. caranya Anda scroll sampai photo profil orang tersebut hilang dan ada pada pojok kiri atas muncul pop up timeline yang diberikan FB, silahkan tuju bulan dan tahun yang Anda inginkan.



Kedua sebisa mungkin bereskan seluruh timeline Anda, ibarat orang jawa itu nyapu latar. Ya, saya sudah berapa jam ini membersihkan latar yang sudah begitu sumpek. Metode yang saya lakukan hanyalah hide, saya tidak tega mendelete semua kenangan tersebut, walau ada beberapa saking bencinya saya hapus saat pertama kali memandang, setelah itu kadang rasa sedih dan kecewa muncul sih. Coba Anda bayangkan orang yang pertama kali saling suka dengan Anda itu menyakiti Anda, sakit sekali bukan? Kita bisa bedakan antara orang yang pernah kita sukai (tetapi mereka tidak mengembalikan perasaan itu) dengan orang yang menyukai kita (tetapi kita tidak mengembalikan perasaannya; entah apapun alasannya) dengan orang yang dimana kita dan dia saling menyukai. Ya bisa dirasakanlah ya, betapa carut marutnya hati. Tetapi semua itu perasaan. Biarkan dia menghilang bersama jalannya waktu.

Untuk berapa teman yang sudah dekat dengan saya. Walau sekalipun di depan umum mereka mengaku tidak mengenali saya. Karena ketika di hadapan khalayak sosmed saya begitu menggemaskan, eh salah menjijikan, eh salah mungkin bagi beberapa orang memuakkan dan ngamplengi lah istilahe. Tapi meski begitu mereka tetap berhubungan dalam gelapnya aplikasi message, dengan saya.

Nah bagi mereka yang tidak ingin saya sakiti hatinya sengaja saya tidak mbuat ulik2 di kenangan FB ini, biarlah mereka tenang dalam kehidupan mereka yang perfect. nah terakhir nih, buruan deh bersih - bersih timeline FB Anda, ga bisa dibayangkan kan, setelah nanti Anda menjadi Gubernur atau bupati ada yang ngulik akun FB Anda ternyata menemukan Photo Anda yang masih main jungkat - jungkit padahal udah umur kuliah. Apalagi Anda yang gengsi dilihat sebagai cowo lemah, hilangkan lah semua postingan baper Anda.

bagi saya sendiri, baper memangs esuatu yang harus dihapus. Dah sering diskusi sama istri, istri ga suka cowo terlihat lemah, jadi lebay boleh, alay boleh, radicalpun gapapa, asal jangan baper. dah itu aja.


Pengguna FB yang masih saja Urakan.

Ganong Subandi.

Komentar

nunkalfath mengatakan…
Jagalah hati istri, maka Allah akan menjaganya (inung, 2020)
Ganong Subandi mengatakan…
InsyaAllah (ganong, 2020)