Gerakan Stop Riting Kanan Belok Kiri



Pagi ini saya hampir tercelakai oleh orang yang dzalim dalam mengendarai sepeda motornya. musababnya karena orang tersebut menunjukkan riting kanan dan saya mau belok kiri. otomatis insting saya mau menyalip lewat kiri. saat saya mau menyalip ibunya mepet kekiri hendak belok kiri. Untung rem saya cukup pakem kalau tidak dua sepeda motor sudah pasti tergelincir. Dan yang bikin kesel itu pengendaranya wanita yang notabene, saya ingin sekali menghormati seluruh wanita sedunia, karena ibu saya wanita. tapi kejumudan dalam mengendarai sepeda motor ini keterlaluan.


Sepagian tadi, saya menemui tiga pengendara dengan modus sama dalam berkendara, riting kanan beloknya kiri, yang kedua tidak lebih membahayakan yang pertama, karena yang ketika dekat yang kedua, saya hanya bisa geleng - geleng kepala sambil memperhatikan "apa sih sebab dari makhluk betina dari spesies homo sapiens yang konon cerdas ini melakukan kebodohan yang akut ini?" bahkan dua pengendara terakhir menurut saya belum menjadi ibu - ibu, karena terlihat dari tampangnya masih terlihat seperti anak kuliahan, walau seperti itu tingkahnya sudah seperti ibu - ibu, atau sudah punya suami? atau pacarnya sudah berlaku seperti suami?

Sepertinya hal ini terjadi karena dalam pikiran wanita itu terjadi banyak sekali proses pengambilan keputusan yang terjadi secara simultan sehingga keputusannya cepat, tapi tidak mempertimbangkan banyak hal, cepat tapi tak tepat, dan mudah melupakan satu keputusan setelah keputusan lain. Banyak pikiran ini saya lihat karena orang ketiga yang saya lintasi melihat jam tangan sampai dua kali. ada apa gerangan melihat jam tangan berkali kali? apakah dengan melihat jam tangan jalanan menjadi lancar? atau tiba - tiba sampai tujuan? Banyak dari kita yang tidak tahu mana lebih penting dari mana. yang penting itu apa yang dilakukan sekarang yang lalu biarlah berlalu yang akan datang seharusnya sudah direncanakan jadi ga usah diambil pusing, kalau rencana sampe gagal ya sudah itu sudah bagian dari masalalu, yang terpenting adalah sekarang anda melakukan apa.

Pelajaran untuk saya pribadi, kadang saya juga sering menyadari ketika banyak fikiran saat mengendarai motor saya jadi tidak riting sama sekali saat membelok.

Dengan posting ini semoga tergulir gerakan #stopritingkananbelokkiri.



Ganong Luki Subandi

Komentar