Putus Asa



Adi Prasetyo uploaded a file.
‎[URGENT]

PENGUMUMAN

Disampaikan kepada seluruh penerima beasiswa Bidik Misi ITB, bahwa sebagai bagian dari evaluasi perpanjangan beasiswa Bidik Misi tahun 2013, setiap mahasiswa penerima diwajibkan menyampaikan Laporan Kemajuan Penerima Bidik Misi untuk semester I 2012/2013. Laporan disampaikan ke Kantor Lembaga Kemahasiswaan ITB, Campus Center Barat lt. dasar, Ruang 24, selambatnya tanggal 4 Februari 2013.

Format laporan dapat diunduh pada link berikut. Selain menyampaikan berkas laporan yang telah di tanda tangani, file laporan yang telah diisi juga dikirimkan ke email: bidikmisi_itb@pusat.itb.ac.id dengan namafile: {NIM}-sem1-1213.xls (contoh: 19912001-sem1-1213.xls) selambatnya 4 Februari 2013.

Penyerahan laporan kemajuan ini merupakan syarat mutlak proses perpanjangan beasiswa Bidik Misi.

Ttd

Kepala Lembaga Kemahasiswaan ITB

SUMBER : http://kemahasiswaan.itb.ac.id/web/?p=1618
Ketika baca pengumuman diatas melalui sebuah akun jejaring sosial aku berfikir “ kenapa beasiswaku tidak seperti ini?” setelah itu aku termenung mengapa aku begini. Haruskah ada peraturan yang mengikat aku untuk berprestasi agar aku bisa menjadi berprestasi. Padahal penerima beasiswa yang sama denganku masih berprestasi. Sungguh aku hilang arah sekarang.
Sore ini sama seperti sore-sore sebelumnya senja mereah menutupi hari yang mendung. Dan aku tertidur dikamar orang suci yang baik hati. Gang empat masih saja menjadi kostan yang sama seperti kemarin, dengan wastafel yang penuh bejana-bejana kotor. Hatikupun sam aseperti hari-hari yang kemarin. Sudah sekumuh apa hati ini, sedih tidak lagi terasa dalam hati. Setan apa yang membuat aku seperti ini. Teman-teman satu angkatan sudah banyak yang mengambil TA, sudah jauh sekali aku dari kata ideal.
Aku berharap ada orang yang bisa menasehatiku untuk kembali menjadi baik, tapi aku tak akan uring-uringan seperti dua semester lalu. Tak ada gunanya bagiku, semua orang terdiam, mungkin karena diantara mereka taka da satupun yang merasa memmiliki teman yang bulan januari 2013 masih tinggal di kamar pertama lantai atas kostan gang empat cisitu lama. Atau mereka dating ke asrama kidang pananjung untuk mengunjungiku. Entahlah, mungkin aku juga tidak pernah berkunjung ke tempat mereka untuk menasehati mereka untuk kuliah. Karena mereka sudah kuliah tentunya, aku berkunjung untuk meminta bantuan tugas atau meminta softkopi installer game, atau memminta softkopi film terbaru,
Aku berfikir mungkin dengan menulis lagi aku bisa memiliki kekuatan untuk kembali menata sisa hidupku yang sudah benar-benar aku hancurkan. Atau karena aku sudah tidak ada harapan lagi, aku sudah tak memiliki semangat untuk hidup. Atau karena aku sudah terlalu jauh dari Penciptaku. Mungkin semua benar. Aku sudah sangat putus asa. Ini kan tidak baik, aku tahu ini tidak baik, tapi aku sudah tak ingin melakukan apa-apa lagi. Malam ini masih sama dengan malam sebelumnya lampu kamar terasa leih terang karena matahari sedang disisi bumi yang lain.

Komentar