Bagaimana cara bermain travian

For Beginner

Wah sudah lama saya tidak menulis di blog ini, belakangan keinginan saya untuk menulis sedang berkurang. Namun, beberap asebab membuat saya tertarik untuk kembali memijakan tangan di tuts keyboard butut dikamar kosan. Pertama saya meminta maaf secara official kepada seorang teman yang terkena kerjaan iseng saya di blog ini. Post tersebut sudah saya hapus dikarenakan saya sendiri merasa teks tersebut masih benar-benar belum matang. Kedua karena belakangan teman di kampus banyak yang menanyakan nasib tulisan saya maka saya mencoba untuk kembali menulis. Walau akhirnya tidak jadi terbit ya tidak mengapa. Katiga karena salah satu pelanggan sewa tmbot saya sering sekali bertanya mengenai travian kepada saya maka saya akan mencoba untuk membuat beberapa tulisan untuk memandu beberapa orang bermain travian. Pertama silahkan untuk membaca basik dari permainan ini di tulisan saya sebelumnya yaitu bagaimana cara bermain travian.

Untuk para pemain pemula pasti banyak pertanyaan harus bermain bagaimana saya? 

Untuk menjawab pertanyaan diatas saya akan mengajukan beberapa pertanyaan yang nantinya akan mengubah cara bermain anda dan cara hidup ada juga tentunya. 

Seberapa lama ada online?
Hidup anda sepenting apa?
Memainkan permainan ini untuk apa?
Memiliki berapa akses internet?
Seberapa kaya anda seberapa banyak uang yang akan anda habiskan untuk bermain travian?

Para newbie haruslah paham koneksi internet yang bagus dan lamanya waktu online akan mennetukan kemenangan saat bermain travian. Ketika koneksi internet anda hanya sekitar satu kali dalam satu minggu dan sekitar satu jam saja. Seperti anak smp desa yang hanya online saat pelajaran komputer di sekolah. Lebih baik anda bermain game lain saja. Seperti main playstation atau yang lain. Jam online satu jam dalam satu hari memungkinkan anda bermain travian tetapi jangan harap bisa menjadi pemain berperingkat 10% terbaik ya. Apalagi di server Indonesia. Untuk koneksi internet sekitar satu hari 3-4 kali @1jam cukup mendukung untuk menjadi pemain baik dalam dunia travian server normal Indonesia. Koneksi bebas setiap saat, inilah syarat bermain di server speed Indonesia. Dimana anda bisa online setiap saat untuk memantau akun anda.

Namun, koneksi seperti tipe terakhir akan terbagi menjadi dua jenis tipe pemain. Pemain yang mempedulikan real life kehidupan dunia nyata, dan pemain gila. Sangatlah penting utnuk anda memperhatikan tumbuh kembang anak anda juga kecantikan istri anda saat masak (saya belum menikah loh, game ini tidak untuk anda yang sedang pacaran, saran saya putuskan pacar anda sebelum register hahaha... :p). jadi untuk anda yang tidak bisa meninggalkan kehidupan anda bersabarlah karena anda hanya akan menjadi pemain 10% terbaik tapi tidak masuk dalam 5% terbaik apalagi 1% terbaik kecuali anda memiliki dual.  Nah tipe pemain kedua bisa disebut pemain yang tidak memperdulikan kehidupan nyata. Kita sebut pemain ini sebagai orang gila. Orang gila ini bisa menghabiskan malam minggunya hanya untuk menjadi pemain terbaik minggu ini apalagi dalam hal merampok. Jadi anda jangan heran untuk pemain seperti ini mereka bisa menghancurkan anda sejadi-jadinya ketika desa hammernya terpotong apalagi oleh anda :D. ada satu tipe lagi. Tipe ini kita sebut sebagai orang beruntung. Karena sangat dekat dengan orang gila tetapi memiliki beda kasus. Mereka tidak bisa hidup kalau mereka tidak online. Contoh realnya adalah penjaga warnet. Mereka adalah orang yang beruntung bisa hidup dari online. Pemain seperti ini biasanya bisa saja digaji saat menjadi dual pemain lain. Saya pernah menjumpai yang dibayar 500k untuk main satu bulan. Ada yang 1juta satu bulan. Memang travian bisa membuat orang jadi gila.

Obsessi anda dalam bermain travian tidaklah bisa dipungkiri dalam emempengaruhi kehebatan anda dalam menjadi best player. Beberapa orang mengira permainan ini tidak memiliki arti. Namun, beberapa pemain lain merasa kalau harga dirinya dipertaruhkan dalam permainan ini. Contoh keinginan saya untuk mendapat satu medali perampok terbaik telah membuat kuliah saya hancur-hancuran. Jadi ingat anda bermain travian untuk apa? Kalau anda ingin menjadi pemain terbaik missal populasi terbesar. Anda perlu bermain minimal satu server secara penuh baru anda akan bisa mendapatkan peringkat itu di sessi berikutnya. Kalau anda hanya bermain untuk kesenangan maka ingat real life anda. 

Banyaknya akses internet ini sebenarnya hanya berlaku bagi anda yang suka bermain curang seperti beberapa orang yang menyukai untuk bermain multy akun. Lain lagi dengan multiplayer atau dual. Itu akan dijelaskan lebih lanjut pada bagian bagaimana cara bermain travian advance. multy akun akan membantu anda untuk mencetak pasukan bertahan dan bertukar SDA. apalagi emas sebagai tawaran desa kedua membuat multy akun begitu berguna. (ingat tidak boleh curang saat ujian ya:D )

Kalau banyaknya akun bisa membantu anda dalam bertahan dan emas maka ketika anda kaya semua hal diatas akan terbeli dengan mudah. Jadi untuk anda yang kaya ingat bayar zakat dan pajak pada yang berhak dan Negara, yah walau beberap auang pajak nanti akan terkorupsi oleh gayus dan nazarudin whateverlah. Gold dan silver merupakan sarana pendukung yang sangat penting dalam bermain travian.  Adan semua itu dapat dengan mudah diraih ketika anda memiliki uang.

Setelah lima pertanyaan diatas dapat dijawab maka untuk berikutnya saya hanya akan membahas mengenai kemungkinan online semau sendiri atau bebas akses internet. Beli saja modem asal jangan smartfren saja. Koneksi unlimited sat ubulan atau akses 1 GB cukup untuk satu bulan. Untuk pemain yang memiliki akses terbatas misal satu hari 4 kali karena kerjaan atau apapun yang membebani silahkan ikuti dengan beberapa dispensasi. 

Okey akses internet sudah selesai, saya anggap spesifikasi komputer anda tidak dibawah core to duo 2gb ram vga hd dan 300gb harddisk (hahah ga penting banget)

Setelah akses internet sudah dan kehidupan nyata bukan lagi jadi masalah maka sekarang saatnya anda mendaftarkan diri anda. Ada beberapa server di dunia ini saya pernah menghitung ada sekitar 50 server untuk setiap server untuk satu Negara pengguna travian. Dan disetiap server ada beberapa jenis server. Saran saya mainlah di server speed negara manapun akan memeberi anda kelebihan, apalagi Indonesia. Server tx3.travian.co.id selalu menjadi server terbaik untuk berlatih namun untuk anda dengan akses terbatas silahkan main di server normal. Untuk anda yang ingin saya bantu silahkan daftar di server yang sedang saya mainkan. Sekarang saya bermain di server pilipina. Silahkan register disini. ingat server speed3x

Saat anda mendaftar anda akan dihadapkan untuk memilih suku. Berikut saran dari saya. Sebaiknya anda meilih diantara romawi atau galia. Ketika anda merupakan pemain yang benar-benar serius suku apapun tidak akan menjadi pengaruh untuk kali pertama anda bermain. Namun, kesiapan anda untuk merima serangan dari musuh membuat anda harus memilih romawi atau galia. Untuk anda yang tidak suka sering online bermain dengan galia akan memberi banyak sekali keuntungan untuk anda. Ketika anda memilih romawi kesabaran anda sedang di uji saat ini. Jadi selamat memilih suku. Untuk anda yang nekad memilih teuton, belajar lebih banyak dan online setiap saat memberi anda peluang lebih cepat mahir bermain travian. Onleine 24*7 untuk pemain teuton tidak akan berarti apa-apa jika pasukan tidak digunakan untuk merampok. 

Kedua memilih daerah merupakan hal yang cukup sulit. Saran saya ketika ada server baru dibuka daftarlah secepat mungkin sekitar 1-3 jam setelah server buak anda sudah haru memiliki desa (bukan akun loh ya) karena ketika anda terlambat sampai 3 jam maka pemain pro akan bermunculan disaat itu. Biasanya server dibuka hari jumat jam 3 sore jadi ketika maghrib sudah menjelang anda belum memiliki desa bersiaplah bertetangga denga pemain pro. Apalagi ketika anda memiliki desa saat tengah malam itu waktu paling buruk. Sampai hari ketiga artinya anda terlambat tiga hari  merupakan daerah yang aman untuk anda mendirikan desa. 

NE (NortEast), SE (South East), SW (South West), NW (Nort West) pilih saja salah satu. Kalau saya selama ini lebih sering bermain di NW ini daerah kesukaan saya, karena saya lahir di travian di daerah sini. Akun pertama saya Mas Ganong. Kalau ada yang pernah saya aniaya maafkan saya ya. Saya memang kejam di tengah server saat itu. Akun berikutnya saya lebih sering memakai nama Shalahudin. 

 Sepertinya itu dulu ya, artikel berikutnya akan menyusul. Ingat kehidupan ntyata memang pahit tapi menghindar di travian tidak bisa seumur hidup. Setidaknya cari penghasilan yang mencukupi hidup anda dan anak istri, setelah itu naik haji (lah main traviannya kapan? :D udah tobat cuy) :D so jangan lupa buat saling membantu di server malaysia ya.

Komentar

Unknown mengatakan…
Barangkali ada yang minat, saya jualan gan :)

Jual Gold

Travian
razor7 mengatakan…
hehe.. tulisannya bagus..